Best Offer

Lazada Indonesia

Pertolongan Pertama Pada Mac

Posted by

Hari ini seorang sahabat menanyakan Mac nya yang melambat dan muncul bola pelangi berputar-putar. Ini langkah-langkah penyelamatan awal yang bisa dilakukan.
 Oh ya, saya bukan teknisi komputer, cuma pengguna Mac sejak tahun 2011 (masih newbie), jadi masih belajar menggunakan secara benar, termasuk belajar troubleshooting sampe bongkar-pasang ;) Ini dia:
 Force Quit Application (Maksa matiin aplikasi)
 1. Command + Option + Esc Nanti ada pilihan aplikasi yang mau dibunuh. Cara membunuhnya, sorot aplikasi satu-satu dan kemudian klik force quit.
2. Application --> Utilities --> Activity Monitor Nah, disana bisa ketauan konsumsi memory, disk sampe batere. Bisa kelihatan mana aplikasi yang rakus dan bisa dibunuh. Stop Application from Opening a Startup (Menghentikan aplikasi yang menyala otomatis ketika Mac dihidupkan)
3. System preferences --> Users and Groups --> Login Items Ini untuk mengetahui aplikasi mana yang otomatis jalan ketika Mac dihidupkan. Centang aplikasi yang betul2 dipakai karena otomatis mempengaruhi pemakaian memory dan baterai. Contohnya jika jarang pake skype, matikan saja.
4. Membuka jendela yang masih terbuka ketika restart Ketika shutdown Mac, akan ada jendela yang muncul
Screenshot 2014-07-17 14.33.25

Nah, saran saya pilih tidak mencentang, untuk membuat ketika Mac menyala tenaga betul2 fresh dan kita bisa berkonsentrasi pada pekerjaan baru. Sekian dulu ya...


Blog, Updated at: 10:38 PM

0 comments:

Post a Comment

#Instagbah

Sponsor

Lazada Indonesia